Wednesday, November 15, 2017

Panwaslu Kota Lhokseumawe Umumkan Calon Panwascam Lulus Administrasi


Lhokseumawe - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lhokseumawe, mengumumkan calon anggota Panitia Pengawas  pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Lhokseumawe, sebanyak 125 dari 131 pendaftar akan mengikuti tahapan selanjutnya, karena telah dinyatakan lulus syarat administrasi, Rabu (15/11/2017).         
Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen kepada RRI mengatakan, jumlah pendaftar calon Panwascam se-Kota Lhokseumawe sekitar 131 peserta. Namun setelah tim Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam melakukan verifikasi berkas seluruh peserta, sebanyak 125 orang lulus administrasi sedangkan  tujuh lainya dinyatakan tidak memenuhi syarat adminitrasi. 
“Dari empat kecamatan dalam Lhokseumawe  yang banyak pelamar calon anggota Panwascam yaitu Kecamatan Banda Sakti 58 peserta, kemudian, Muara Dua 35 peserta, Blang Mangat 24 peserta, dan Muara Satu 15 peserta, dengan jumlah pelamar 131 terdiri dari 100 orang  laki laki dan 31 orang perempuan,“ kata Teuku Zulkarnaen, Rabu (15/11/2017). 
Dikatakan, nama-nama peserta yang lulus administrasi bisa dilihat dikantor Sekretariat Panwaslu Kota Lhokseumawe di Jalan Petua Rumoh Rayeuk no. 5, Desa Tumpok Teumpok Teungoh, kecamatan Banda Sakt. Sedangkan bagi peserta yang lulus tahap administrasi akan mengikuti ujian tulis yang akan digelar di gedung Teknik Unimal Lhokseumawe pada Minggu 19 November 2017 mendatang dan peraturan lainnya akan diumumkan sehari sebelum ujian tulis berlangsung. 
“Untuk mendapatkan calon anggota Panwascam yang memiliki kompetensi, profesional dan berintegritas, maka kami harapkan kepada masyarakat untuk memberikan masukan kepada Komisioner Panwaslu Kota Lhokseumawe. Terkait dengan figur dari calon anggota Panwascam yang telah lulus administrasi tersebut, identitas pelapor akan dirahasiakan,” terangnya. (FUL/HF)
Sumber : rri.co.id

No comments:

Post a Comment