Wednesday, November 8, 2017

Panwaslu Kota Lhokseumawe Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu


Lhokseumawe : Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Lhokseumawe, menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan umum (Pemilu) bagi seluruh komponen masyarakat sipil Lhokseumawe, di Lhoksuemawe Aceh, Rabu (8/11/2017). 

Dalam kegiatan itu turut dihadiri narasumber dari akademisi Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Doktor Amrizal J, Prang yang pengamat hukum tatanegara, yang dikuti puluhan peserta dari sejumlah OKP, Ormas, LSM dan aktivis perempuan  yang ada di Lhokseumawe.  

Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe T. Zulkarnaen, Ph.D mengatakan tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, karenanya keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil.

“Pengawasan partisipatif itu sangat penting, karena itu merupakan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu atas partisipasi masyarakat dengan mempersempit ruang gerak bagi yang ingin melakukan pelanggaran saat dan menjelang pemilu,“ kata T. Zulkarnaen, Ph.D  didamping dua anggotanya  Muzakir, ST dan Sofhia Annisa, M.Pd. (FUL/WDA)


Sumber : rri.co.id

No comments:

Post a Comment