Sunday, February 17, 2019

Panwaslih Kota Lhokseumawe Ikut Mengawasi Logistik Surat Suara

Panwaslih Kota Lhokseumawe Ikut Mengawasi Logistik Surat Suara

Lhokseumawe : Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe, turut mengawasi logistik Pemilu 2019, berupa surat suara yang sudah tiba di Belawan, Sumetera Utara (Medan) dan saat ini surat suara tersebut sedang disortir digudang perusahaan distribusi logistik di kawasan Tembong, Medan.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain kepada RRI Lhokseumawe mengatakan keberadaan Panwaslih Kota Lhokseumawe bersama pengawas pemilu sejumlah kabupaten-kota lain di Aceh, untuk mengawasi salah satu logistik pemilu yang sangat vital ini demi terhindar dari hal ha yang tidak di inginkan,

“Surat suara  yang sudah  di angkut ke gudang penyimpanan sebanyak tujuh kontainer, yang berisi surat suara milik Provinsi Aceh, kami terus mengawasi supaya nanti tidak ada kekeliruan dalam pendistribusian, kehilangan, kerusakan dan lainnya,” kata Teuku Zulkarnain, Sabtu (16/2/2019).
Dikatakan surat suara yang diangkut melalu jalur laut sudah sampai di Belawan, Medan dan dimasukkan ke digudang perusahaan distribusi logistik sebanyak  7 kontainer, sejak, Kamis (14/2/2019) malam.

“Surat suara yang sudah sampai, saat ini sedang dilakukan penyotiran untuk disusun sesuai jatah kabupaten/kota, sedangkan pada saat pengiriman daerah tujuan masing-masing kami dari Panwaslih akan melakukan pengawasan.

“Dalan proses pendistribusian  ke masing-masing kabupaten/ kota, kita juga harapkan adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian agar surat suara dapat sampai ditujuan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Sumber : rri.co.id

No comments:

Post a Comment