Thursday, February 28, 2019

Panwaslih Lhokseumawe Temukan Ribuan Segel Pemilu Tidak Sesuai Warna

Panwaslih Lhokseumawe Temukan Ribuan Segel Pemilu Tidak Sesuai Warna

Lhokseumawe : Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe menemukan ribuan segel logistik pemilu 2019 yang dikategorikan buruk atau tidak sesuai dengan warna. Hal itu dikatakan Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah Jurnalis di Lhokseumawe.
Rakor dengan mitra kerja dengan tema “Bersama Jurnalis Wujudkan Pemilu yang berintegritas”, digelar di salah Cafee  di Lhokseumawe, Selasa (26/2/2019) sore, turut hadir dua komisioner lainnya yaitu, Sofhia Annisa, Muzakir, dan Staf Panwaslih.
“Saat verifikasi dan penghitungan segel yang dilakukan Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, yang turut kami saksikan bersama aparat kepolisian, menemukan sekitar 9,585 keping dalam keadaan tidak susuai warna (buruk), segel tersebut diantaranya dipakai untuk kotak surat suara, amplop berita acara, gembok kotak suara dan beberapa jenis logistik pemilu lainnya ” kata Teuku Zulkarnaen.
Dikatakan, Saat ini, jumlah segel kotak suara yang telah diterima KIP Kota Lhokseumawe sebanyak 48.475 keping,  yang baik (sesuai warna) sebanyak 38.890 keping dan dalam keadaan tidak baik (tidak sesuai warna) sebanyak 9.585 keping.
“Kami telah merekomendasi KIP Kota Lhokseumawe untuk segera meminta ganti ke KPU pusat tentang segel yang tidak baik, termasuk segel yang kurang sekitar 158 keping,” terangnya. Selasa (26/2/2019).
Selain itu, dalam pertemuan dengan belasan para jurnalis dari berbagai media cetak, baik elekronik, cetak dan online, turut membahas tentang Keputusan KPU nomor 278/PL.02.0,Kpt/06/KPU/I/2019,yangdikeluarkan pada  26 Januari 2019 lalu dan lainnya.

“Keputusan itu tentang biaya makan, minum, dan tranportasi peserta pemilu. Biaya dimaksud, tidak diberikan dalam bentuk uang kepada peserta kampanye. Artinya, bisa kupon makan dan minum, maupun kupon pengisian BBM. Jika dalam bentuk uang artinya melanggar,"terangnya.
Sumber : rri.co.id

No comments:

Post a Comment