Saturday, February 23, 2019

404.000 surat suara sampai di kota Lhokseumawe

Sebanyak 404.000 Surat suara untuk Kota Lhokseumawe yang dibawa melalui jalur darat dengan truk telah sampai di kantor KIP setempat, Rabu malam (20/2/2019).

Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Sebanyak 404.000 surat suara pemilu 2019 sampai di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu malam.
Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe T.Zulkarnen mengatakan, kertas suara yang telah sampai ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe tersebut hanya untuk jenis kertas surat suara pemilihan legislatif.
"Untuk jenis kertas suara presiden dan dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) belum sampai," ujarnya.
Dari jumlah surat suara yang telah sampai tersebut terdiri surat suara untuk DPRK daerah pemilihan 1, 2, 3 hingga 4 Kota Lhokseumawe, DPR Aceh Dapil 5 dan, DPR RI Dapil 2.
Semunya sebanyak 808 kantong, yang mana satu kantong berjumlah 500 lembar, sehingga total 404.000 lembar.
Proses penjemputan dan membawanya ke Kota Lhokseumawe, lanjutnya, juga diawasi oleh Panwaslih Kota Lhokseumawe, dan anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP).
"Kertas surat suara tersebut langsung kami jemput ke Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, kemudian dibawa ke Gudang dan selanjutnya langsung dibawa dengan truk kontainer ke Lhokseumawe dan selalu kami awasi selama dalam perjalanan hingga sampai ke kantor KIP Lhokseumawe," ujar Zulkarnen.
Truk yang membawa kertas surat suara tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 21.00 Wib kemudian dilakukan pembongkaran akan tetapi terkendala dengan hujan hingga pukul 23.00 wib baru selesai dibongkar dan disimpan di gudang KIP Kota Lhokseumawe.

Sumber : antaranews.com

No comments:

Post a Comment