Thursday, December 7, 2017

Panwascam 4 Kecamatan di Lhokseumawe Dilantik

ilustrasi pelantikan anggota panwascam di kota lhokseumawe

Lhokseumawe - Sebanyak 12 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di empat kecamatan dalam Kota Lhokseumawe, resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lhokseumawe, di Aula Hotel Harus Squere, Lhokseumawe.Kamis (7/12/2017).

Dalam prosesi Pelantikan tersebut, turut dihadiri seluruh komioner Panwaslu yaitu  T. Zulkarnaen, Ph.D ,  Muzakir, ST dan Sofhia Annisa, M.Pd dan sekretariat Panwaslu, serta muspika plus. 

Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe T. Zulkarnaen, Ph.D  menyebutkan, sebanyak 12 Panwascam yang telah dilantik dan diambil sumpah resmi menjadi panwascam Pemilu serentak 2019 mendatang dan mereka akan ditempatkan sebanyak tiga orang setiap kecamatan masing masing . 

“Setelah dilantik dan diambil sumpah, langsung kita berikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang tugas, fungsi dan wewenang serta ketentuan terkait pengawasan maupun tahapan pemilu, termasuk tugas mereka untuk membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pemilu di 64 desa (gampong) dan setiap Gampong akan direkrut satu orang,”kata T. Zulkarnaen, Kamis (7/12/2017).

Ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe meminta kepada Panwascam yang tersebar di empat kecamatan se kota Lhokseumawe, yaitu Blang Mangat, Banda Sakti, Muara Satu dan Muara Dua, untuk bekerja sesuai perundangan undangan yang berlaku dan menjadi pengawas yang independen dan netral serta tidak bertentangan dengan undang undang pemilu.

“Kami harapkan kepada panwascam untuk bisa membangun sinergitas dengan semua stakeholders tingkat kecamatan, sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 mendatang, Khususnya di Lhokseumawe bisa berjalan sesuai harapan, “harapnya. (FUL/HF).
Sumber : rri.co.id

No comments:

Post a Comment